Rabu, 15 Oktober 2014

TANPA JUDUL#1


ketika matahari begitu indah terlihat memancarkan sinarnya
aku melihat sosok yang begitu gelap dari pantulan cermin
semakin aku mendekatinya,dia semakin mendekat
sosoknya sangat akrab denganku
sosoknya sangat menyedihkan....
mata itu...
bibir itu...
tangan itu
kulihat wajahnya,,,,,



dia seperti DIRIKU,,

aku bertanya??
mengapa dia terlihat begitu kosong, hampa dan tak bergairah ?
mengapa terlihat sangat mengkhawatirkan ?
apa dia membutuhkan seseorang untuk menuangkan apa yang ia rasakan saat ini ?
apa dia sulit untuk menemui seseorang yang dia kasihi?

aku tak tahu itu,,,,
saat aku ingin menanyakannya, dia tersenyum dan meneteskan air mata...

apa artinya sebuah air mata dalam senyuman?
apa dia baik - baik saja ? atau bahkan dalam kesulitan?
apa aku bisa membantunya mencarikan sosok yang ia butuhkan?

tiba - tiba ia memanggilku...
perlahan - lahan aku mendekati cermin itu...
lalu...
dia berkata " aku adalah sosok dirimu yang selama ini kau sembunyikan dalam keceriaanmu, dalam kesendirian mengharapkan seseorang yang mengerti dan selalu ada untukmu, kadang kamu tersenyum dengan penuh bahagia dan selalu berharap itu akan terjadi selamanya, namun kenyataan tak sejalan dengan inginmu. kadang kamu menangis seorang diri dan menyesali apa yang telah terjadi pada dirimu saat ini, keadaan keluarga dan kehidupan cinta yang membuatmu bahagia dan terkadang membuatmu lelah. pernah berpikir untuk pergi sejauh - jauhnya karena mengganggap tuhan tak adil dengan kehidupan yang kau dapatkan. sadarlah......ini semua perjalanan hidup yang sudah digariskan oleh tuhan untukmu."

setelah mengatakan itu semua sosok itu menghilang
aku jatuh,,,tak mampu berkata apa - apa.
apakah aku seperti itu?
aku tak mempercayai itu semua?

aku memukul dan melempar cermin itu hingga pecah,berharap ia datang tapi ia tak  datang juga , aku kembali merangkainya dan berdiri tepat didepan cermin terlihat sosok yang sama pada cermin itu. aku mencoba mendekatinya dan memegang cermin itu, aku terlihat begitu menyedihkan sangat mirip dengan sosok dari dalam cermin....baru aku sadar yang aku lihat tadi adalah DIRIKU YANG SEBENARNYA......

TO BE CONTINUE........


Tidak ada komentar:

Posting Komentar